Jumat, 23 Januari 2015

RAHASIA SUKSES AVICENNA VENRA ?


Apa sih rahasia sukses seorang motivator yang diberi gelar sebagai Youngest Motivator in Asia 2013, remaja diusia 16 tahun sudah menghasilkan tulisan dalam buku yang berjudul OTW SUKSES, selain itu sebagai enterpreuneur dengan mendirikan PT Visi Nusa Gemilang dengan 7 unit bisnisnya antara lain ; Rumah Bidan Gemilang (RBG), OTW Success Consulting (OSC), Future Medical Care (FMC), Entrepreneur Outbound (Ebound), Omen Design Grafis (OD Grafis), Tekno Inovasi Gemilang (TIG), Partner Success (PS). Kemudia menjadi motivator untuk beberapa instansi swasta, pemerintah hingga dunia sekolah.
guru hebat murid sukses (Medium)
Avicenna Venra, dalam bukunya OTW Sukses dengan tebal 177 halaman ukuran mini ini memberikan inspirasi saya banyak hal, salah satunya rahasia suksesnya adalah BELAJAR DARI GURU HEBAT.
Siapa sih guru HEBATnya remaja yang sekarang menjadi idola remaja terlebih lagi siswa-siswi MTsN 33 Jakarta setelah mendapatkan cerita kesuksesan dalam acara TRAINING MOTIVASI hari jum’at 21 Februari 2014. Saya akan menyebutkan beberapa guru hebat yang pernah anak remaja ini belajar hingga menjadi remaja yang memiliki karakter, berani menghadapi rintangan, tahu tujuan hidupnya, menjadikan Allah sebagai tujuan utamanya, Sayang terhadap orangtua dan berani bermimpi serta menwujudkan impiannya. Berbagai seminar dan pelatihan yang intensif dari guru-guru hebat inilah yang membuat kak Cenna demikian panggilan akrabnya melejit hingga kebanjiran order untuk memberikan motivasi suksesnya. Beberapa guru hebat yang saya sebutkan tertulis dalam bukunya tersebut antara lain:
1. Bong Chandra
Siapa Bong Chandra ? Pebisnis, pembicara serta Motivator Termuda se-Asia di tahun 2010 pada usia 23 tahun ini salah satu guru yang banyak memberikan inspirasi. Remaja yang lebih memilih membangun usaha bisnis dikala para remaja rekan-rekannya memilih bersenang-senang ini memulai usahanya dari menjual sisa kue pabrik ayahnya bekerja ke sekolah tempat dia belajar. Mendapatkan cemoohan dan ledekan dari beberapa rekan karena menderita asma tak membuat Bong menjadi patah semangat.
2. Ippho Santosa
Guru hebat yang membuat Avicenna Venra menjadi remaja mampu menyumbangkan pemikirannya melalui dakwah dengan bahasa gaul ini berikutnya adalah Ippho Santosa, Marketer dan motivator yang tenar di Indonesia juga seorang penulis buku-buku yang sudah terseber berbagai negara seperti, Hong Kong, Jepang, Arab Saudi, Qatar, Kuwait, Australia, Jerman, Belanda, dan Amerika. Masyarakat memberi gelar pakar OTAK KANAN untuk Ippho Santosa karena menulis buku hingga best seller dan masuk MURI.
3. Mario Teguh
Siapa yang tidak kenal dengan Mario Teguh, Motivator muslim yang sering muncul di acara GOLDEN WAYS pada Metro Tv ini juga merupakan guru hebat yang pernah mengajarkan Avicenna untuk lebih percaya diri meraih yang diimpikan.Prestasi Mario Teguh tahun 2010 meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai Motivator dengan Facebook Fans terbesar di dunia. Selain itu Mario Teguh mendapatkan penghargaan sebagai 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika surat kabar yang terbit di Jakarta.
4. Valentino Dinsi
Terakhir nama yang disebutkan dalam buku OTW Sukses sebagai guru yang mengajarkan avicenna sebagai enterpreuner muda adalah Valentino Dinsi, “Guru Enterpreuner Indonesia” demikian gelar yang diberikan oleh murid-muridnya ini menuliskan ratusan copy buku-buku yang berhubungan dengan enterpreuneur tersebar di Indonesia dan mancanegara.Menjadi pembicara diberbagai tempat dan juga sebagai nara sumber “Mengajari Anak Berbisnis” di stasiun radio DFM 103.4 FM dan statiun TV swasta.
Itulah beberapa guru hebat yang membimbing Avicenna menuju kesuksesan hingga sekarang, Guru yang bukan sekedar memberi nasehat tapi tidak melaksanakan, tapi guru yang membimbing dan juga sukses. Guru Sukses mampu memberikan inspirasi buat anak didiknya untuk sukses. Jadi untuk menjadi murid yang sukses harus belajar dari Guru Hebat.
(Asep Mulyana)

Tidak ada komentar: