Jumat, 20 Maret 2015

sahabat.kemdikbud.go.id.| Tanggap Bencana Akses Pendidikan

sahabat.kemdikbud.go.id.| Tanggap Bencana Akses Pendidikan - Satu trobosan yang dibuat oleh Kemendikbud menanggapi banyaknya akses pendidikan yang sangat mengerikan. sahabat.kemdikbud.go.id adalah suatu kanal yang khusus dibuat untuk menampung informasi dari warga masyarakat. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan informasi akurat mengenai akses yang rusak atau tidak layak dilewati bagi anak didik di Indonesia.

sahabat.kemdikbud.go.id


Kemendikbud akan meminta bantuan kepada siapa saja, baik kepala sekolah, guru maupun maupun warga masyarakat umum untuk melaporkan lintasan - lintasan yang berbahaya yang menjadi jalur utama para pendidik. Caranya langsung dengan mengakses sahabat.kemdikbud.go.id. 

Menurut Anies Baswedan menteri Pendidikan kita, hampir seluruh Indonesia ini memiliki lintasan yang sangat berbahaya bagi anak - anak. Ada jembatan yang nyaris roboh, atau juga ada lintasan yang sangat jauh dengan jalan yang sangat tidak layak untuk dilalui. Maka dari itu, pihaknya menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum untuk menyeleseikan masalah yang sudah begitu lama ini bersama - sama.

Diharapkan dengan kanal sahabat.kemdikbud.go.id tersebut bisa sedikit memberi solusi terhadap keadaan yang ada. Paling tidak ada informasi akurat yang sampai ke Kemdikbud yang nantinya bisa dilakukan tindakan lanjut.

Tidak ada komentar: