Selasa, 31 Maret 2015

Cara Menjadi Guru yang Luar Biasa




Cara menjadi guru yang luar biasa ini mungkin belum Anda ketahui. Pastinya Anda memiliki guru terfavorit sepanjang masa. Guru yang sangat mempengaruhi hidup Anda, yang memaksimalkan potensi diri Anda, dan membuat Anda berpikir bahwa Anda bisa melakan apa saja, yang membuat Anda merasa istimewa. Anda pastinya mengingat mereka, bukan? Kebanyakan orang mengingat guru mereka saat upacara kelulusan, dan saat mereka mendapatkan pekerjaan impian mereka. Apakah Anda ingin menjadi guru yang seperti itu? Teruslah membaca artikel ini untuk mengetahuinya.

Melepaskan Kendali

Seorang guru yang memainkan peran fasilitator, dan bukan peran otoriter adalah guru yang membuat anak didiknya bahagia. Mereka memahami bahwa pekerjaan mereka bukanlah penjaga pengetahuan, tetapi hanyalah wadah untuk meneruskan ilmu. Mereka tidak mendikte, tetapi mendorong anak didiknya.

Belajar Dari Pekerjaan

Orang-orang yang secara alami sangat bagus mengajar akan terlihat bahwa mereka dilahirkan untuk mengajar. Mereka jarang sekali membutuhkan panduan untuk mengajar orang lain, dan mereka berkeinginan untuk belajar dan terus meningkatkan kemampuan mengajar mereka. Seperti dokter atau mekanik, guru seperti ini mempraktekkan dan meningkatkan kemampuan mereka saat bekerja.

Tidak Selalu Menyenangkan

Para guru harus melakukan pekerjaan mereka, dimana tujuan utama mereka adalah membuat Anda mempelajari apa yang mereka ketahui. Dan terkadang, mereka harus keras, ataupun mengajarkan pelajaran yang tidak menarik. Tetapi toh mereka melakukannya. Mereka tahu bahwa belajar itu tidak melulu menyenangkan.

Membuat Belajar Menjadi Mudah

Guru yang luar biasa menciptakan lingkungan yang ideal untuk belajar dan untuk memelihara sikap positif muridnya. Mereka tidak mendisiplinkan, tetapi mengatur. Mereka tidak mendikte, tetapi mendorong muridnya. Mereka menciptakan tempat dimana setiap murid yang ada pada kelas tersebut mempunyai rasa memiliki terhadap tempat itu, dan lalu sang guru akan mulai mengajar. Mereka tidak menggunakan pendekatan yang telah diuji, mereka menggabungkan beberapa pendekatan untuk meningkatkan kualitas mengajar.

Mengajar Karena Alasan yang benar

Tidak ada seorangpun yang dapat menjadi guru kecuali dia memiliki rasa kasih sayang serta kehangatan terhadap muridnya serta hasrat untuk memberikan nilai yang mereka percaya. Guru yang terbaik tidak melakukan pekerjaan mengajar karena uang, tetapi karena mereka ingin membuat perubahan

Tidak ada komentar: