Minggu, 17 Mei 2015

Selamat menempuh Ujian Anak anaku....!!



Untuk semua muridku Khususnya Anak-anak kelas VI SDN 13 Sentimok Kec.Jagoi Babang,dan umumnya semua murid-murid di Kab. Bengkayang yang besok tanggal 18 Mei 2015 ,akan menghadapi ujian,tahun ajaran 2014/2015 saya mencoba untuk memberikan sedikit motivasi kepada kalian.
Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat dan memberi inspirasi untuk mendapatkan keberhasilan kalian menghadapi ujian dan masa depan.
Anak-anakku, keberhasilan tak diperoleh begitu saja. Ia adalah buah dari pohon kerja keras yang berjuang untuk tumbuh. 
Jangan terlalu berharap pada kemujuran. Apakah kalian tahu apa itu kemujuran?

Apakah kalian dapat mendatangkan kemujuran sesuai keinginan kalian? Padahal kita tahu, kita tak selalu mampu menjelaskan dari mana datangnya kemujuran.
Sadarilah bahwa segala sesuatu berjalan secara alami dan semestinya. Layaknya proses mendaki tangga, kalian melangkahkan kaki kalian melalui anak tangga satu per satu. Tak perlu repot-repot membuang waktu kalian untuk mencari jalan pintas, karena memang tak ada jalan pintas.
Sesungguhnya kemudahan jalan pintas itu takkan pernah memberikan kepuasan sejati. Untuk apa kalian berhasil jika kalian tak merasa puas?
Hargailah setiap langkah kecil yang membawa anda maju. Janganlah melangkah dengan ketergesaan, karena ketergesaan adalah beban yang memberati langkah saja.
Amatilah jalan lurus kalian. Tak peduli bergelombang maupun berbatu, selama kalian yakin berada di jalan yang tepat, maka melangkahlah terus. Ketahuilah, jalan yang tepat itu adalah jalan yang menuntun kalian menjadi diri kalian sendiri.
Apa yang kalian raih sekarang adalah hasil dari hasil usaha-usaha kecil yang kalian lakukan terus-menerus.
Keberhasilan bukan suatu yang turun begitu saja. Bila kalian yakin pada tujuan dan jalan kalian sendiri, maka kalian harus memiliki ketekunan untuk tetap berusaha. Ketekunan adalah kemampuan mu untuk bertahan di tengah tekanan dan kesulitan. kalian harus tetap mengambil langkah selanjutnya.
Jangan hanya berhenti di langkah pertama. Memang semakin jauh kalian berjalan, semakin banyak rintangan yang menghadang. Bayangkan, andai saja kemarin kalian berhenti, maka anda tidak berada di sini sekarang.
Setiap langkah menaikan nilai diri kamu. Apapun yang kalian lakukan, jangan sampai kehilangan ketekunan . Karena ketekunan adalah daya tahan kalian sendiri
.
Pepatah mengatakan bahwa “ribuan kilometer langkah dimulai dengan satu langkah”. Sebuah langkah besar sebenarnya terdiri dari banyak langkah-langkah kecil. Dan langkah pertama keberhasilan harus kalian mulai dari rumah . Rumah kamu yang paling baik adalah hati kalian sendiri.

Itulah sebaik-baiknya tempat untuk memulai dan untuk kembali. Karena itu mulailah kemajuan kalian dengan memajukan hati kalian sendiri, kemudian pikiran dan tetap berusaha . Ketekunan hadir bila apa yang kalian lakukan benar-benar berasal dari hatimu sendiri.
Anak-anakku kelas VI , segala hal yang kami persiapkan untuk kalian adalah pelita bagi kalian untuk menapak masa depan gemilang, mulai dari menghadapi Ujian Praktek, Ujian Teori dan Ujian Nasional serta langkah untuk mengarungi dunia belajar di kelas selanjutnya yang lebih tinggi.
Tidak perlu berkeluh kesah apalagi marah karena kalian belum menemukan manfaat dari apa yang kami paksakan untuk dilakukan seperti mengerjakan PR, mengerjakan tugas-tugas dan belajar setiap hari.
Percaya saja semua akan indah pada waktunya.
SELAMAT BELAJAR LEBIH KERAS LAGI
dan
Selamat menghadapi Ujian.
Saya yakin kamu pasti berhasil......
amin...

Tidak ada komentar: