Minggu, 21 Desember 2014

Berikut ini adalah 7 universitas terbaik di dunia versi World University Rankings 2014-2015.



1. California Institute of Technology (Caltech) 

 
California Institute of Technology (Caltech) via wikipedia.org

California Institute of Technology (Caltech) terletak di Pasadena, California, Amerika Serikat. California Institute of Technology (Caltech) didirikan pada tahun 1891.

California Institute of Technology (Caltech) saat ini berada pada ranking 1 dalam World University Rankings 2014-2015 dengan nilai rata-rata 94.3.

Moto California Institute of Technology (Caltech) adalah The truth shall make you free.

2. Harvard University

Lambang Universitas Harvard 
Harvard University via wikipedia.org

Harvard University terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Harvard University didirikan pada 8 September 1636.

Harvard University pada awalnya bernama New College kemudian diubah nama menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard. Rujukan terawal memanggil Harvard sebagai "universitas" dan bukan "college" pada tahun 1780.

Lulusan Harvard University dari Indonesia, diantaranya adalah Gita Wirjawan, Agus Yudhoyono, Endang Rahayu Sedyaningsih.

Harvard University saat ini berada pada ranking 2 dalam World University Rankings 2014-2015 dengan nilai rata-rata 93.9. 

Moto Harvard University adalah Veritas (Kebenaran).

3. University of Oxford

 
University of Oxford via wikipedia.org

University of Oxford terletak di Oxford, Inggris. University of Oxford tidak jelas kapan didirikannya, tapi perkuliahan dimulai pada tahun 1096. University of Oxford adalah universitas tertua di Inggris.

University of Oxford saat ini berada pada ranking 3 dalam World University Rankings 2014-2015 dengan nilai rata-rata 93.2.

Moto University of Oxford adalah Dominus Illuminatio Mea.

4. Stanford University

Lambang resmi Universitas Stanford 
Stanford University via wikipedia.org

Stanford University terletak dekat kota Palo Alto, California, Amerika Serikat. Stanford University didirikan pada tahun 1891.

Stanford University saat ini berada pada ranking 4 dalam World University Rankings 2014-2015 dengan nilai rata-rata 92.9.

Moto Stanford University adalah Die Luft der Freiheit weht.

5. University of Cambridge

Lambang Universitas Cambridge
University of Cambridge via wikipedia.org

University of Cambridge adalah universitas tertua kedua di Inggris, setelah University of Oxford. University of Cambridge terletak di Cambridge, Cambridgeshire, Inggris.

University of Cambridge saat ini berada pada ranking 5 dalam World University Rankings 2014-2015 dengan nilai rata-rata 92.0.

Moto University of Cambridge adalah Hinc lucem et pocula sacra.

6. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

MIT Seal.svg 
Massachusetts Institute of Technology (MIT) via wikipedia.org

Massachusetts Institute of Technology (MIT) adalah universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusets, Amerika Serikat. Massachusetts Institute of Technology (MIT) didirikan pada tahun 1861 dan dibuka pada tahun 1916. Massachusetts Institute of Technology (MIT) berdiri di atas tanah seluas 168 are.

Massachusetts Institute of Technology (MIT) saat ini berada pada ranking 6 dalam World University Rankings 2014-2015 dengan nilai rata-rata 91.9.

Moto Massachusetts Institute of Technology (MIT) adalah Mens et Manus.

7. Princeton University

Princeton University Coat of Arms
Princeton University via wikipedia.org

Princeton University terletak di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat. Princeton University didirikan pada tahun 1746.

Princeton University saat ini berada pada ranking 7 dalam World University Rankings 2014-2015 dengan nilai rata-rata 90.9.

Moto Princeton University adalah Dei sub numine viget.

Tidak ada komentar: