Jumat, 09 Oktober 2015

Panduan Pengisian Formulir ePUPNS Tahun 2015

Ini adalah tahap dimana nomor registrasi PUPNS sudah diaktifkan oleh tim verifikator instansi dimana anda bekerja, sehingga saat ini sudah bisa Login/Sign in ke akun ePUPNS. Baiklah, untuk memulai pengisian FORM ISIAN MANUAL ePUPNS Tahun 2015 pastikan anda cek kembaliberkas/dokumen yang harus disiapkan agar pengisian data tidak terjadi kesalahan.
Tips: Saya punya trik agar kegiatan pengisian form di ePUPNS lancar dan tidak ada kendala akses intenet lambat, sebaiknya lakukan di jam-jam lengang (bukan jam kerja) yaitu waktu tengah malam atau waktu subuh.
Jika anda suka mengikuti tutorial berbentuk video sudah saya sediakan (harap keraskan volume suara komputer anda).
Video Tutorial Pengisian Form e-PUPNS
Selain itu, Buku Panduan ePUPNS 2015 bisa anda download dalam format PDF:

Panduan Mengisi Form e-PUPNS 2015

1. Silahkan menuju link http://epupns.bkn.go.id/ lalu klik tombol ‘MASUK’
Cara Mengisi Formulir e-PUPNS 2015
2. Kemudian anda LOGIN dengan measukan Nomor Registrasi berikut Password yang dibuat pada waktu anda mendaftar ePUPNS sebelumnya.
Cara Mengisi Formulir e-PUPNS 2015 2
3. Ditampilan selanjutnya anda akan disuguhkan berbagai formulir ‘DATA PNS’ yang harus diisi.
Cara Mengisi Formulir e-PUPNS 2015 3
  • Perhatikan pada form tersebut terdapat tanda ‘‘ dan tanda ‘X‘ jika isian data anda sudah benar silahkan klik tanda ‘‘ dan jika terdapat kesalahan klik saja tanda ‘X‘ lalu akan muncul opsi untuk mengedit, rubahlah sesuai dengan data yang ada di dokumen anda. Begitupun seterusnya, silahkan periksa dan input kolom yang masih kosong dengan data yang sebenarnya.
4. Kalau sudah selesai input ataupun edit data, jangan lupa klik tombol ‘SIMPAN’.
Perlu anda ketahui ada beberapa Data Kepegawaian PNS yang harus anda isi di halaman PUPNS ini mulai dari Tab Menu Data Utama, Data Posisi, Data Riwayat, Data Guru, Data Dokter dan Stakeholder.
Saya rasa tutorial video di atas sudah sangat jelas dan kalaupun masih kurang paham silahkan download dan pelajari buku panduan lengkap pupns pdf yang sudah saya berikan. Semua langkah pengisian formulir sangatlah mudah dan hanya perlu ketelitian mencocokan data dengan berkas, dan kalau sudah selalu tekan tombol “Simpan” agar data kepegawaian anda di server BKN pusat terupdate
sumber >tipsdani.com

Tidak ada komentar: